Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, September 20, 2021

Digelar Mulai Hari Ini, Ada Empat Poin Sasaran Dalam Operasi Patuh Semeru 2021

Polda Jatim mulai hari ini 20 September 2021 menggelar Operasi Patuh Semeru selama 14 hari kedepan.
GEMAWILIS, Jawa Timur -
Polda Jawa Timur, kembali menggelar Operasi Patuh Semeru 2021 selama 14 hari yang dimulai pada  hari ini 20 September sampai 3 Oktober 2021 diseluruh wilayah hukum Polda Jatim.

Adapun empat poin utama yang ditargetkan dalam Ops Patuh Semeru 2021 ini adalah, pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menimbulkan cluster baru Covid-19, kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, ketiga, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas dan keempat lokasi rawan kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, saat memimpin Apel Gelar Pasukan di lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (20/9/2021) pagi.

Irjen Pol Nico Afinta, usai memimpin apel gelar pasukan mengatakan Operasi Patuh Semeru digelar untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan cipta Kamseltibcarlantas.

Sementara, dalam pelaksanaannya Operasi Patuh Semeru 2021 akan mengedepankan kegiatan Preentif dan Preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

“Sasarannya, masyarakat yang tidak patuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang betpotensi menjadi cluster covid-19, "kata Kapolda Jatim.

Operasi Patuh Semeru 2021 digelar dengan tema “melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangkah mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap”.(Tim/gw)

Topik Lain