Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, September 27, 2021

Berdayakan UMKM Pemkot Madiun Buka Wisata Ditengah Persawahan

Wisata area persawahan Kota Madiun Bumi Sememdung (Fot: Antara)
GEMAWILIS, Madiun -
Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun meluncurkan program pembangunan lapak bagi UMKM. Langkah tersebut ditempuh sebagai upaya pemberdayaan UMKM untuk mendorong pemulihan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19.

Untuk itu, setelah selesai dibangun di tengah persawahan, Wali Kota Madiun, H. Maidi meresmikan Lapak UMKM Bumi Semendung di Kelurahan Klegen, pada Minggu (26/9/2021).

Lapak yang berada di tengah persawahan itu mengedepankan konsep eko-agrowisata. Di mana pengunjung diajak untuk secara mandiri menjaga kelestarian lingkungan. Seperti membuang sampah pada tempatnya dan bukan di sawah.

"Ini tempat wisata yang tidak merusak lingkungan. Tapi mengedukasi anak-anak dan siapapun yang berkunjung kesini, "kata Wali Kota Madiun dalam sambutannya.

Walikota memastikan kedepan masih ada beberapa perbaikan di Bumi Semendung. Di antaranya penambahan jalur sepeda menuju ke pabrik gapit dan melakukan penataan di sepadan sungai untuk jalur bersepeda.

Selain meresmikan Lapak UMKM, Walikota Maidi pada kesempatan itu juga meresmikan kampung tematik Bumi Semendung. Pengerjaan kampung tersebut disupport oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim). Konsepnya berupa agrikultur. (Tim/gw)

Topik Lain