Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, September 7, 2021

Bentuk Herd Imunnity, Polres Madiun Gelar Vaksinasi di Pondok Darussalam Mekar Agung

Polres Madiun gencar lakukan vaksinasi kepada santr dan masyarakat umum (Fot: Ist)
Gemawilis/MADIUN -
Sebanyak 470 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Mekar Agung dan masyarakat umum yang berada dilingkungan Ponpes Desa Pucanganom, Kebonsari, Madiun, mendapat serbuan Vaksin dari Polres Madiun. Selasa (7/9/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan bersama Pejabat Utama Polres Madiun yang langsung meninjau kegiatan vaksinasi di Ponpes Darussalam Mekar Agung.

Disela kegiatannya, Kapolres mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin yang akan di berikan kepada 470 santri Ponpes Darussalam Mekar Agung dan selebihnya kepada masyarakat umum disekitar Ponpes.

“Selain santri, vaksin juga akan diberikan untuk masyarakat seputar sini. Kami siapkan stok 1.000, dodis vaksin, namun kita lihat antusias masyarakat banyak kemungkinan nanti akan bertambah dan kami sudah menyiapakannya, "ungkap Kapolres Madiun.

Menurutnya antusias masyarakat ini menunjukan warga di Kabupaten Madiun sangat peduli akan kesehatan diri. Sehingga begitu masyarakat mendengar ada vaksinasi mereka segera mendatangi lokasi.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang telah di vaksin untuk menjaga kesehatannya dan selalu didiplin dalam menjalankan kegiatan sehari-hari dengan tetap menaati protokol kesehatan.

"Meski sudah mendapatkan vaksinasi, bukan berarti kebal Covid-19, namun kita harus tetap taat dengan Protokol Kesehatan karena itu kunci utama untuk menghindari virus corona, "imbaunya.

Sementara itu, salah satu warga penerima vaksin mengatakan dirinya sangat bersyukur dan berterimaksih kepada pemerintah dan Polres Madiun yang telah menggelar vaksinasi di desanya. Sebab, hal itu sangat dinanti-nanti oleh masyarakat Desa Pucanganom. (Tim/gw)

Topik Lain