Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 12, 2021

Wujudkan Ponpes Bebas Covid-19, Polres Madiun Berikan Vaksinasi Untuk Santri

Polres Madiun gelar vaksinasi untuk santri dan tenaga pendidik di pondok pesantren (Fot: Hum)
Gemawilis/POLRESMADIUN -
Guna mewujudkan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Madiun bebas dari penyebaran Covid-19, sekaligus untuk membentuk kekebalan kelompok (herd imunnity), Polres Madiun melakukan vaksinasi terhadap santri dan tenaga pendidik. Kamis (12/8/2021),

Polres Madiun menggelar vaksinasi di Ponpes Salawiyah Al Basyariyah di Desa Kenongorejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Vaksinasi untuk santri tersebut digelar dalam rangka HUT RI ke-76.

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan langkah tersebut dilakukan mengingat Ponpes pernah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Kapolres menambahkan, vaksinasi di Ponpes Al Basyariyah melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Bhayangkara Polres Madiun.

“Dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Nakes Bhayangkara Polres Madiun kita melaksanakan vaksinasi untuk santri di Madiun. Nantinya pesantren di Madiun akan bergiliran mendapatkan vaksinasi sebagai upaya percepatan program vaksinasi sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Timur, "kata kapolres.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Basyariyah, K.H Mustaqim Basyari dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Madiun yang sudah peduli dengan pondok pesantren dengan memberikan vaksin secara gratis.

“Sebagai pengasuh dan pimpinan Ponpes Al Basyariyah saya ucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Madiun untuk bersama-sama melawan Covid-19 dan pemberian vaksin gratis, "ungkapnya.

Salah satu santri, Laila, yang mendapatkan vaksin mengaku senang akhirnya menerima vaksin Covid-19. Dengan vaksin ini setidaknya memberikan kekebalan pada tubuhnya, dan tetap akan menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan di dalam Ponpes.

“Senang akhirnya bisa dapat vaksin, tetap akan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak selama di pondok, "ujarnya. (Hum/gw)

Topik Lain