Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, August 30, 2021

Wawali Inda Raya Cicipi L’Pasma Bakery Buatan Penghuni Lapas 1 Madiun

Wakil Walikota Madiun saat berkunjung ke Lapas Kelas 1 Madiun (Fot: RRI)
Gemawilis/Madiun -
Wakil Walikota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri saat mengunjungi Lapas I Madiun, pada Senin (30/8/2021), sangat mengapresiasi produk buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas 1 Madiun. Yakni, aneka macam roti yang diberi nama L’Pasma Bakery.

Pada kesempatan itu Wawali memberi motivasi WBP dan berharap keterampilan skill yang dimiliki para WBP nantinya bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, bahkan Wawali juga akan mengkoordinasikan dengan dinas terkait, untuk membantu dalam hal packaging hingga pemasaran.

“Luar biasanya sekali ternyata hasilnya enak, empuk, manisnya juga pas dan toppingnya bermacam-macam. Harapannya kedepan bisa menjadi konsumsi masyarakat secara luas dan bisa diterima di masyarakat. Insya allah akan kita bantu promosikan lah, salah satunya mungkin ke dinas-dinas. Jadi ketika ada agenda rapat atau kegiatan lain yang memerlukan konsumsi bisa mengambil bakery nya dari sini, "kata Wakil Walikota Madiun, seperti diberitakan RRI, Senin (30/8/2021).

Dalam pembuatan L’Pasma Bakery sendiri pihak Lapas selama ini bekerjasama dengan salah satu UMKM di Kota Madiun. Sementara untuk setiap harinya WBP wanita Lapas Kelas I Madiun bisa memproduksi 200 pcs kue.

Perlu diketahui, selain diberikan pembinaan kepribadian, para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas I Madiun selama menjalani masa tahanan juga diberikan berbagai macam pembinaan kemandirian. Sehingga saat mereka keluar nanti mempunyai bekal untuk hidup ditengah masyarakat. (Tim/gw)

Topik Lain