Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 24, 2021

Wanita Jawa Tengah Kesasar di Hutan Kuwiran Jalan Raya Madiun-Kare Ditemukan Petani Porang

Saat ditanya wanita itu hanya menuliskan datanya di atas kardus (Fot: istimewa)
Gemawilis/MADIUN -
Seorang wanita dari Dukuh Berokan, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, kesasar di tengah hutan. Tepatnya di Jalan Raya Madiun-Kare wilayah hutan Desa Kuwiran, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Senin (23/8/2021).

Diketahui wanita yang kali pertama ditemukan oleh warga Desa Randualas, Kecamatan Kare, Supardi, yang saat itu tengan memanen porang di lahan hutan setempat itu bernama Rina Setyawati, umur 30 th.

Kala itu kata Supardi, saat ia tengah memanen porang di Baon (lahan pertanian di hutan perhutani - red) ia melihat seorang wanita dengan baju tidur berwarna biru bermotif pink sedang berjalan sendirian di jalan tengah hutan masuk wilayah Desa Kuwiran, Kecamatan Kare.

Karena dilihatnya wanita tersebut seperti nampak linglung, Supardi akhirnya memanggil wanita itu dan memberikan bekal makanannya. Saat ditanya hanya menggelengkan kepala. Setelah dirasa masih kuat berjalan wanita itu akhirnya dibawanya ke warung dekat hutan (warung rujak petis tengah hutan).

"Saya lagi manen porang, lihat dia dari jauh saya teriaki diam saja. Ditanya hanya geleng kepala, kayak linglung orangnya, "kata Supardi.

Selanjutnya atas penemuan tersebut diberitahukan ke pihak Polsek Kare. Saat berada di warung wanita itu ditanya menjawab dengan cara menuliskan datanya diatas kardus.

Dari data yang ditulis wanita itu kemudian baru diketahui bahwa wanita itu bernama Rina Setyawati, kelahiran tahun 1991, anak dari Paijan yang beralamat di Dukuh Berokan, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang.

Waka Polsek Kare, Iptu Supriono, membenarkan kabar terkait penemuan wanita di tengah hutan wilayah Desa Kuwiran tersebut. Ia mengatakan saat ini wanita itu tengah berada di Polsek Kare untuk menunggu kabar selanjutnya. "Sekarang ada di Polsek, biar istirahat dulu sambil nunggu kabar selanjutnya, "katanya. (Tim/gw)

Topik Lain