Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 17, 2021

Tumbuhkan Nasionalisme, Polres Madiun Hentikan Pengendara Saat Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-76

Sejumlah pengguna jalan di Kabupaten Madiun dihentikan petugas dari Polres Madiun saat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 (Fot: Hum)
Gemawilis/MADIUN -
Kurang lebih selama 3 menit, tepat pukul 10.17 Wib hingga 10.10 Wib, Polres Madiun menghentikan sejenak secara serentak pengguna jalan yang ada di jalan raya di wilayah Kabupaten Madiun.

Salah satunya pemberhentian sejenak pengendara roda dua maupun roda empat dilakukan petugas di simpaang empat Dumpil. Sirene pun turut juga dibunyikan di simpaang empat Dumpil dan di beberapa lokasi yang lainnya. Selasa (17/8/2021).

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan kegiatan tersebut untuk menghormati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Anggota Polres Madiun menghentikan sejenak pengguna jalan yang sedang berkendara dan beraktivitas di jalan raya sebagai bentuk penghormatan saat Detik-Detik Proklamasi, "jelasnya.

Harapannya, lanjut Kapolres,  penghentian kendaraan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat. Dengan semangat kemerdekaan ini, mari kita bersama-sama memerangi Covid-19, "ajaknya. (Hum/gw)

Topik Lain