Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, August 9, 2021

Terbongkar Motif Penculik Pengusaha Jakarta yang Lolos di Madiun, Pelaku Sakit Hati Upah Tidak Layak

Tiga pelaku penculik penguasa dari Jakarta ditangkap polisi di Madiun, satu lagi masih buron (Fot: Ist)
Gemawilis -
Usai 3 dari 4 pelaku penculik pengusaha Jakarta, Hendra Halim (38) ditangkap, kini terkuak motif para tersangka nekat melakukan penyanderaan dan penyiksaan di dalam mobil Toyota Fortuner B 1540 BJR selama tiga hari tersebut.

Dikutip dari Sindonews.com, Kasubbag Humas Polres Madiun Gaguk Widodo mengatakan, motif pelaku selain untuk meminta tebusan sebesar Rp 5 miliar juga karena dipucu rasa sakit hati kepada korban.

"Mereka selain karena ingin mendapatkan uang tebusan sebesar Rp5 miliar aksi perampokan dan penyanderaan ini juga dipicu rasa sakit hati para pelaku kepada korban. Lantaran korban pernah memberikan upah hasil kerjasama kedua belah pihak yang dinilai tidak sesuai oleh pelaku," katanya Gaguk Widodo, Senin (9/8/2021).

Saat ini, kata Kasubbag Humas Polres Madiun Gaguk Widodo, satu pelaku masih dalam pengejaran Tim Buser Satreskrim Polres Madiun. Ia mengatakan identitas pelaku yang masih buron sudah didapat polisi.

"Saat ini polisi telah mengantongi identitas satu pelaku kawanan perampok yang kabur. Sementara itu tiga pelaku yang telah tertangkap oleh petugas kepolisian yakni HS AF dan S saat ini statusnya telah resmi menjadi tersangka, "jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka oleh Polisi akan dikenakan pasal berlapis. "Akan dikenakan pasal berlapis, Pasal 333 dan Pasal 328 tentang penculikan dengan ancaman 8 tahun. Serta Pasal 368 tentang pemerasan disertai penganiayaan dengan ancaman 12 tahun kurungan penjara, "jelas Kasubbag Humas Polres Madiun Gaguk Widodo. (Tim/gw)

Topik Lain