Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, August 11, 2021

Tak Ada Kegiatan Suro, Kodim 0803/Madiun Apresiasi Perguruan Silat di Madiun

Kodim 0803/Madiun apresiasi perguruan pencak silat di Madiun (Fot: Ist)
Gemawilis/KODIM0803 -
Pergantian malam 1 Suro atau 1 Muharram 1443 Hijriyah di Kabupaten Madiun berjalan aman dan kondusif. Sepanjang ini petugas gabungan belum menemui kegiatan dari warga perguruan pencak silat yang melanggar kesepakatan bersama.

Terkait kepatuhan tersebut, Kodim 0803/Madiun, Letkol Inf. Edwin Charles memberi apresiasi terhadap perguruan pencak silat di Madiun yang dinilai memiliki komitmen tinggi dengan kesepakatan dan mempunyai rasa prihatin terhadap situasi bangsa saat ini.

"Sesuai hasil Rakor yang telah diselenggarakan di Makorem 081/DSJ beberapa waktu lalu bahwa seluruh perguruan pencak silat sepakat selama pandemi tidak akan melakukan kegiatan. Hal ini diambil sebagai bentuk keprihatinan di tengah meningkatnya kasus Covid-19. Ini yang kami apresiasi. Mereka patuh terhadap aturan dan menjalankan maklumat dengan baik, "katanya. Rabu (11/8/2021).

Sebelumnya, untuk mengantisipasi bulan Suro di Madiun dimana setiap tahunnya selalu diadakan tradisi kegiatan Suran dan Suran Agung dari perguruan pencak silat di Madiun, TNI-Polri telah menyiagakan personel sebanyak, 842 personel gabungan disiagakan di wilayah Kabupaten Madiun dan 569 personel gabungan disiagakan di wilayah Kota Madiun.

Selain melaksanakan patroli 24 jam, personel gabungan dari berbagai unsur itu juga ditempatkan di pos-pos penyekatan PPKM dan beberapa titik perbatasan masuk Kabupaten/Kota Madiun sebagai langkah antisipasi agar PPKM Level 4 berjalan maksimal. "Pengamanan tetap dilakukan, mengingat saat ini wilayah Madiun masih di level 4, "kata Letkol Inf. Edwin Charles. (Tim/gw)

Topik Lain