Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, August 20, 2021

Sukses Terbangkan F-16 di Langit Jakarta Saat HUT RI ke-76 Presiden Apresiasi Penerbang di Lanud Iswahjudi

Presiden RI Joko Widodo sempatkan foto bareng dengan para penerbang disela kunjungannya ke Kabupaten Madiun (fot: TNIAU)
Gemawilis/NASIONAL -
Sukses menerbangkan pesawat F-16 pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 di langit Istana Merdeka, Jakarta,
penerbang dan kru "Garuda Flight" dan "Nusantara Flight", mendapat apresiasi dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Apresiasi itu disampaikan langsung Presiden Jokowi disela-sela kunjungan kerjanya di Madiun, presiden menyempatkan menjumpai dan berdialog serta foto bersama dengan kru "Garuda Flight" dan "Nusantara Flight", di Lanud Iswahjudi, Magetan. Kamis (19/8/2021).

Presiden menyatakan, flypast oleh 8 pesawat tempur F-16 dan penerbangan 6 Helikopter TNI AU membawa bendera raksasa di atas istana Merdeka, sangat membanggakan.

Seperti diketahui tim flypast "Garuda Flight" dan "Nusantara Flight" yang membawa bendera Merah-Putih raksasa, telah ikut ambil bagian dalam  peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2021 lalu.

Bertindak sebagai flight leader Garuda Flight Letkol Pnb Agus Dwi Ariyanto, yang sehari-harinya menjabat sebagai Danskadron Udara 3 Lanud Iswahjudi. Sedangkan Nusantara Flight dibawah pimpinan, Letkol Pnb Akhmad M. Mulyono.

Bendera raksasa yang dibawa helikopter TNI AU berukuran 30 X 20 meter, baru pertama dalam sejarah perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. (penlanudiwj/IMR/gw)

Topik Lain