Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 5, 2021

Rakor Kesiapan Pengamanan Suro dan Suran Agung 2021 Wilayah Kabupaten Madiun

Rakor kesiapan pengamanan Suro dan Suran Agung wilayah Kabupaten Madiun (Fot: Hum/Ist)
Gemawilis -
Usai di dilaksankan di Makorem 081/DSJ Madiun, pada Rabu (4/8), kini Rapat Koordinasi (Rakor) terkait kesiapan Pengamanan Kegiatan Bulan Muharram/Suro Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Madiun kembali di gelar di Joglo Mapolres Madiun. Kamis (5/8/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan berpesan kepada perguruan pencak silat di Kabupaten Madiun bahwa pada bulan Muharram tahun ini karena masih situasi pandemi covid-19 maka tidak ada kegiatan.

“Kemarin di Korem, kita sudah melakukan Rakor bersama jajaran madiun raya, dalam rangka menyambut kegiatan bulan Suro. Dalam Rakor kemarin, telah disepkati tidak ada kegiatan, "jelas Kapolres Madiun.

Rakor di Joglo Mapolres Madiun dihadiri oleh Bupati Madiun, Dandim 0803/Madiun diwakili Plh Kasdim dan Danyon C Sat Brimob Polda Jatim serta Ketua Umum Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Madiun.

Sementara itu Bupati Madiun Ahmad Dawami berharap hasil Rakor tersebut juga diikuti oleh semua anggota masing-masing perguruan. Artinya, tidak ada yang nekat melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang. Salah satunya, yang mengundang kerumunan.

"Kabupaten Madiun sekarang ini masih berstatus PPKM Level 4 hingga 9 Agustus mendatang. Karenanya, semua kegiatan wajib mengikuti aturan yang ada terkait penerapan PPKM Level 4 tersebut, "ujar Bupati Madiun. (Hum/Tim/gw)

Topik Lain