Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 19, 2021

Presiden Joko Widodo Kunjungi SMPN 3 Mejayan, Ini Pesan yang Disampaikan

Gemawilis/MADIUN -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Madiun meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar. Dalam kesempatan ini Presiden meninjau vaksinasi pelajar di SMPN 3 Mejayan. Kamis (19/8/2021).

Dalam kesempatan itu Jokowi mengingatkan pentingnya vaksinasi. Termasuk bagi pelajar agar terbentuk Herd Imunnity (kekebalan kelompok) dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera di buka seperti sedia kala.

"Untuk semua pelajar di seluruh tanah air kalau sudah divaksin silahkan dilakukan pembelajaran tatap muka. Karena SKB 3 menteri kan sudah ada, "kata Presiden, dalam zoom langsung dengan perwakilan Kabinda, pelajar, guru dan kepala daerah di 10 Provinsi yang juga disiarkan langsung di kanal YouTube BPMI Sekretariat Presiden.

Namun demikian, Presiden juga mengingatkan masyarakat untuk tetap lebih meningkatkan kewaspadaan. Jangan sampai ketika sudah dibuka PTM di sekolah, justru ada yang terpapar covid-19. Karenanya Jokowi menitipkan pesan agar disiplin prokes menjadi skala prioritas.

"Pakai masker ini harus, meskipun sudah divaksin. Karena virus Covid-19 ini selalu bermutasi. Dulu kita berpikir hanya ada varian yang pertama, tahu-tahu ada varian delta yang penyebarannya sangat cepat. Makanya kalaupun nanti sudah bisa tatap muka pakai masker jangan dilupakan, "kata Presiden. (Tim/gw)

Topik Lain