Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, August 16, 2021

Petugas Gabungan Amankan Puluhan Pesilat yang Akan Masuk ke Madiun

Sejumlah pesilat dari luar daerah Madiun diamankan Petugas Gabungan di wilayah Kecamatan Mejayan (Fot: Ist)
Gemawilis/MADIUN -
Tim Gabungan TNI-Polri mengamankan puluhan anggota pesilat dari luar daerah Madiun. Mereka diamankan petugas saat berada di wilayah Bangunsari, Kecamatan Mejayan, pada Minggu (15/8/2021) malam.

Diamankannya puluhan pesilat dari luar daerah yang akan Masuk ke Madiun itu karena mereka melakukan aktivitas berkerumun dan melanggar aturan PPKM.

"Mereka terjaring karena telah melanggar aturan PPKM dengan melakukan mobilitas ke luar daerah dan menimbulkan kerumunan. Tentu ini berpotensi besar menyebarkan Covid-19, "kata Danramil 0803/08 Mejayan, Kapten Inf. Santoso.

Danramil menambahkan, selama ini pihaknya terus melakukan patroli bersama tim patroli gabungan dari Koramil Mejayan bersama anggota BKO dari Yonif 511, Polsek dan pihak Kecamatan di wilayah Kabupaten Madiun khususnya di wilayah Kecamatan Mejayan.

Informasi yang himpun, sejumlah pesilat tersebut datang ke Madiun karena mereka mendapat informasi dari grup aplikasi Whatsapp bahwa di Madiun ada acara silaturahmi dan titik kumpulnya ada di Caruban sehingga mereka ramai-ramai datang ke lokasi tersebut.

Dari hasil pendataan yang dilakukan tim gabungan, pesilat yang berhasil diamankan ada 110 orang dan 53 sepeda motor. Selanjutnya para pesilat yang didominasi remaja itu setelah didata identitasnya mereka dipulangkan. (Tim/gw)

Topik Lain