Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 17, 2021

Peringati HUT RI ke-76, Puluhan Petani di Desa Cermo Upacara di Tengah Persawahan

Petani di Desa Cermo peringati HUT Kemerdekaan ke-76 di tengah persawahan (Fot: istimewa)
Gemawilis -
Peringati HUT RI ke-76, puluhan petani di Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun melakuan upacara di tengah persawahan desa setempat. Selasa (17/8/2021) pagi.

Dalam upacara tersebut para petani mengenakan pakaian apa adanya ala petani termasuk caping. Selain itu, mereka juga membawa alat-alat pertanian seperti sabit (arit).

Meski sederhana dan hanya diikuti oleh peserta terbatas karena masih pandemi Covid-19, upacara HUT RI ke-76 dilaksanakan secara khidmat di bawah terik matahari dengan pengibaran bendera merah putih.

Koordinator upacara, Didik mengatakan, upacara yang diikuti oleh puluhan petani itu memang sengaja dilakukan di persawahan. Menurutnya, hal itu merupakan bentuk ekspresi para petani dalam memperingati hari kemerdekaan juga sebagai cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada negara.

"Upacara peringatan kemerdekaan ke-76 ini diikuti sekitar 30 petani. Bendera yang dikibarkan berukuran 10 meter kali 3 meter. Itu benderanya dijahit sendiri oleh petani, "katanya. (Tim/gw)

Topik Lain