Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 10, 2021

Penyandang Disabilitas di Kabupaten Madiun Dapat Vaksinasi

Polres Madiun gelar vaksinasi covid-19 kepada penyandang Disabilitas di Kabupaten Madiun (Fot: Hum)
Gemawilus/MADIUN -
Polres Madiun menggelar Vaksinasi Merdeka untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Madiun, ada sebanyak 76 orang mendapatkan vaksin merk sinopharm. Vaksinasi dilakukan di Joglo Mapolres Madiun, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan vaksinasi kepada kaum disabilitas tersebut dilakukan secara serentak diseluruh Jawa Timur yang dibuka melalui Video Conference oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan vaksinasi kepada penyandang disabilitas akan menjadikan prioritas utama dalam program vaksiansi di Kabupaten Madiun sesuai arahan pemerintah pusat.

”Sesuai kebijakan pemerintah untuk memulai vaksinasi kepada kaum disabilitas, maka hari ini kami Polres, Kodim dan Pemkab melakukan vaksin kepada saudara kita dari kaum difabel, "ujar Kapolres Madiun.

Selain vaksinasi, pada kegiatan ini juga dilakukan pemberian bansos untuk kaum disabilitas, Kapolres berharap dengan program vaksinasi ini dapat mempercepat Herd Immunity di Kabupaten Madiun serta memastikan penyandang difabel mendapatkan perhatian terhadap kesehatan dirinya dari virus Covid-19.

Sementara itu, Bupati Madiun, Ahmad Dawami yang turut hadir mengatakan digunakannya vaksin Covid-19 merk Sinopharm kepada penyandang disabilitas ini, sebelumnya telah melalui beberapa penelitian dan telah mendapatkan izin untuk digunakan.

Selain itu, Bupati Madiun juga memberikan semangat kepada kaum disabilitas untuk tetap bersabar selama masa-masa sulit pandemi Covid-19 dan terus menjaga ksehatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita tau bersama dan harus kita pahami pada masa sulit ini kita harus tetap samangat melawan pandemi Covid-19, "kata Bupati Madiun. (Hum/gw)

Topik Lain