Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, August 18, 2021

Pemohon SIM di Madiun Dapat Vaksin Covid-19 dari Satlantas Polri

Pemohon SIM di Madiun dapat vaksin Covid-19 dari Satlantas Polri (Fot: Hum)
Gemawilis/MADIUN -
Sukseskan program vaksinasi di tanah air, Satlantas Polri (Polres Madiun) turut membuka Gerai Vaksin Merdeka bagi pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Langkah tersebut ditempuh agar seluruh masyarakat dapat menjalankan program pemerintah terkait pemberian vaksin untuk seluruh warga.

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayuaji, mengatkan pemberian vaksin Covid-19 kepada pemohon SIM sekaligus menjadi langkah aktif dari Kepolisian untuk menjemput bola. Dalam pelaksanaannya pihaknya menggandeng Urkes Polres Madiun.

“Vaksinasi gratis ini digelar sebagai bentuk transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju, "jelas Ari. Rabu (18/8/2021).

Ari menambahkan, seperti umumnya, pelaksanaan vaksinasi menerapkan prokes. Sebelum di vaksin, petugas terlebih dahulu melakukan pengecekan mengenai kondisi dari pemohon SIM. Jika ada gejala atau kondisi yang tidak memungkinkan, maka pemberian vaksin tidak dilakukan.

“Warga mengisi formulir sesuai dengan KTP dan riwayat kesehatan. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tensi serta suhu badan. Kemudian dilanjutkan screening oleh petugas kesehatan, "ungkapnya. (Hum/gw)

Topik Lain