Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, August 1, 2021

Panglima TNI Kunjungi Kabupaten Madiun Cek Penerapan Silacak

Panglima TNI kunjungi Kabupaten Madiun mengecek aplikasi Silacak di Puskesmas Balerejo (Fot: Ist)
Gemawilis -
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Kabupaten Madiun. Minggu (1/8/2021). Kedatangan Panglima TNI ke Madiun untuk mengecek penerapan aplikasi Silacak.

Selain mengunjungi Puskesmas di Kabupaten Madiun, Puskesmas Balerejo dan juga ke Kodim 0803/Madiun, TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga berkunjung ke Puskesmas Sukomoro Kabupaten Nganjuk.

Dalam kunjungannya Panglima TNI didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afianta.

Aplikasi Silacak sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk memudahkan penanganan Covid-19 oleh petugas Tracer. Dalam kesempatan itu Panglima TNI mengapresiasi petugas wilayah seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang peka dengan IT terlebih lagi bisa mengoperasionalkannya.

Panglima TNI berharap kepada para petugas tracer untuk terus bekerja dengan maksimal karena pandemi ini belum berakhir. Selain itu ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga diri, agar tetap sehat dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Penyebaran Covid-19 terus merambah ke mana-mana, jadi tenaga tracer jangan sampai kalah cepat dengan penyebaran virusnya. Saya berharap para tracer dan tenaga kesehatan seperti Babinsa, Bhabinkamtimas, Ibu Bidan Desa dan Kepala Desa jangan sampai ada yang sakit, sehingga kesehatan harus benar-benar dijaga, "pesan Panglima TNI. (Tim/gw)

Topik Lain