Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 26, 2021

Lakukan Banyak Inovasi Lewat PKK, Desa Pule Juara 1 Kabupaten Wakili Madiun ke Tingkat Provinsi

Gemawilis/MADIUN -
Setelah dilakukan evaluasi dan penilaian yang ditentukan dari hasil supervisi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta TP PKK Kabupaten Madiun, Desa Pule, Kecamatan Sawahan, akhirnya keluar sebagai Juara I Lomba Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Madiun.

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Ny. Erni Hari Wuryanto, kepada Ketua TP PKK Desa Pule, Sri Arin Setyoko, di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, pada Selasa (24/8/2021).

Desa Pule, meraih juara 1 karena dinilai telah memenuhi seluruh indikator penilaian. Selanjutnya setelah menang di tingkat Kabupaten, Desa Pule akan mewakili Kabupaten Madiun dalam Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jatim.

Ketua TP PKK Desa Pule, Sri Arin Setyoko, mengatakan, kemenangan yang diraih Desa Pule merupakan kerja keras dari masing masing kelompok kerja PKK Desa Pule yang mengusung banyak inovasi. Diantaranya "Dalis Umat" atau dana listrik untuk kematian dan "Distrik Bulin" atau dana listrik untuk ibu bersalin

"Dalis Umat dan Distrik Bulin adalah program jimpitan untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah kematian dan ibu yang akan melahirkan dengan kehamilan risiko tinggi, "terangnya.

Selain itu, PKK Desa Pule juga mendirikan taman baca di Taman Ceria Pule untuk memfasilitasi anak-anak maupun orang tua agar lebih tertarik untuk membaca. "Kami tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Jadi, ini penghargaan untuk kita semua, "tuturnya. (Tim/gw)

Topik Lain