Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, August 8, 2021

Lagi Ngehits Punya Spot Instagramable, Jalan Baru Selingkar Wilis Kian Ramai Dikunjungi Warga

Jalan Selingkar Wilis dari Kecamatan Kare menuju Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo kian menarik penasaran warga masyarakat (Fot: Tim/gw)
Gemawilis -
Meski belum tuntas seratus persen, baru dikerjakan kurang lebih sekitar 3 kilo meter, pembangunan jalan trans nasional Selingkar Wilis atau jalur tembus dari Desa Kare Kacamata Kare Kabupaten Madiun Menuju ke Desa Pupus Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo, setiap harinya banyak di kunjungi warga masyarakat.

Tak hanya warga domisili dari Kecamatan Kare saja, namun beberapa warga datang ke jalan tembus yang baru dibangun itu juga datang dari luar wilayah Kecamatan Kare seperti Madiun Kota, Caruban, dan Ponorogo.

Edi (26), misalnya, ia datang bersama temannya jauh-jauh dari Caruban sengaja ingin tau jalan Selingkar Wilis. Yudi mengatakan dulunya ia pernah lewat daerah tersebut sebelum dibangun namun setelah tersiar kabar dari beberapa unggahan netizen di media sosial ia jadi semakin penasaran.

"Dulu pernah lewat sini tembus ke Telaga Ngebel Ponorogo, tapi sewaktu belum di aspal. Bagus daerah sini, senang pemandangannya menarik, "kata dia.

Selain warga dari Edi, pengunjung lainnya juga datang dari Madiun Kota, Kanigoro. Yono (56) datang bersama keluarganya selain penasaran juga ingin menikmati suasana pemandangan yang sejuk di daerah tersebut.

"Ini datang sama keluarga penasaran ingin tau seperti apa pembangunannya. Kalau pemandangannya memang cakep, anginnya sejuk dan udaranya memang masih segar betul. Ini misal nanti sudah tembus ke daerah Ponorogo pasti makin ramai dan banyak dilalui orang, "tutur Yono.

Pantauan gemawilis.com, Minggu (8/8/2021), terlihat beberapa kendaraan ramai mengunjungi jalan baru tersebut. Beberapa warga bahkan sengaja datang ramai-ramai bersama keluarga maupun teman untuk sekedar menikmati suasana alam yang ada di sepanjang jalan tersebut.

Mereka, para pengunjung, bahkan ada yang sengaja membawa bekal makanan untuk dinikmati di lokasi sambil menggelar tikar beramai-ramai. Hilir mudik roda dua maupun roda empat dalam hitungan menit terus melewati jalan yang di bangun oleh pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut.

"Gak bisa dihitung berapa yang datang, tiap hari ramai. Hari libur seperti ini lebih banyak yang datang. Bisa ratusan orang yang datang, "cetus Yanti, pemilik warung kopi di Kampung Catur jalan Selingkar Wilis.

Kawasan Gunung Wilis sendiri selama ini dikenal mempunyai dan menyimpan banyak potensi alam yang sangat indah. Tak heran begitu tersiar kabar pembangunan jalan Selingkar Wilis di kerjakan masyarakat banyak yang penasaran.

Dibangun dengan membelah hutan dengan pemandangan hijau berupa hamparan pepohonan rimba, jurang, dan tebing serta jalur yang meliuk-liuk, kian hari jalur Selingkar Wilis jadi serbuan warga masyarakat untuk sekedar ingin tau atau berselfie ria karena mempunyai spot foto Instagramable. (Tim/gw)

Topik Lain