Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 19, 2021

Kunjungi Pabrik Porang, Jokowi: Porang Akan Menjadi Makanan Masa Depan

Gemawilis/NASIONAL -
Dalam kunjungannya ke pabrik pengolahan porang PT Asia Prima Konjac, di Desa Kuwu, Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pengolahan porang di Madiun mempunyai nilai tambah yang baik untuk perekonomian.

"Menurut saya pengolahan yang ada di PT Asia Prima ini memberikan nilai tambah yang baik utamanya kepada petani, "kata Presiden dalam sambutannya. Kamis (19/8/2021).

Jokowi juga menambahkan jika porang akan menjadi makanan masa depan karena bebas kadar gula sehingga sehat dikonsumsi setelah menjadi olahan pangan.

"Pasarnya masih terbuka lebar, dan kita tau porang ini akan menjadi makanan masa depan karena low calorie, low carbon dan juga rendah kadar gula, bebas kadar gula. Saya kira ini menjadi makanan sehat ke depan, "jelas Jokowi.

Selain itu, Presiden juga menekankan kepada Kementerian Pertanian agar komoditas porang diseriusi. Kedepan Jokowi berharap porang diekspor tidak lagi berupa umbi tetapi sudah menjadi olahan.

Presiden datang di Kampung Pesilat Madiun disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Sebelum meninjau pabrik pengolahan porang di Desa Kuwu, Jokowi bersama rombongan terbatas juga melakukan peninjauan vaksinasi bagi pelajar di SMP 3 Mejayan dan melihat pelaksanaan vaksinasi secara door to door bagi masyarakat yang ada di Kampung Krajan RT 18/15, Kecamatan Mejayan.

Presiden Jokowi juga singgah di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se Provinsi Jawa Timur. (Tim/gw)

Topik Lain