Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 19, 2021

Jokowi Untuk Pertama Kali Naik Pesawat Merah ke Madiun Pasca Dicat Ulang

Pertama kali Presiden Joko Widodo gunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pasca dicat ulang (Fot: Biro pers Setpres)
Gemawilis/NASIONAL -
Pasca Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dicat dari warna Biru ke warna Merah, ini merupakan pertama kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan Pesawat tersebut. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan menuju ke Madiun dalam rangka kunjungan kerja. Kamis (19/8/2021).

Pesawat Kepresidenan Indonesia sendiri tadinya berwarna Biru Putih sebelum diganti warna menjadi Merah Putih. Kedatangan Presiden ke Madiun dengan menggunakan burung besi berwarna baru itu merupakan kemunculan perdana Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 setelah dicat ulang.

Dikutip dari okezone, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memberikan penjelasan terkait pemilihan warna Merah Putih tersebut. "Pilihan warnanya adalah warna kebangsaan: merah putih, warna bendera nasional. Ada beberapa bagian yang sudah terkelupas, "jelasnya.

Presiden Jokowi ke Madiun bersama rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 Wib, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Iswahjudi Madiun.

Setibanya di Pangkalan TNI Angkatan Udara Iswahjudi, Presiden disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta.

Jokowi di Madiun meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan dan meninjau Kampung Pesilat Krajan, Kecamatan Mejayan, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Jokowi  juga singgah di Pendopo Rongga Djoemeno Kabupaten Madiun untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pabrik pengolahan porang di Desa Kuwu Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, untuk melakukan peletakan batu pertama perluasan pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac.

Dalam kunjungan kerjanya ke Madiun, Jokowi turut didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, serta Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo. (Tim/gw)

Topik Lain