Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 3, 2021

Ingin Sekolah Lagi, Pelajar di Madiun Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Sejumlah pelajar 12 tahun ke atas mengikuti vaksinadi Covid-19 di SMP Negeri 1 Geger, Kabupaten Madiun.
Gemawilis -
Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi kepada pelajar berusia 12 tahun ke atas. Sebanyak 862 siswa SMP Negeri 1 Geger, Selasa (3/8/2021), mendapat vaksinasi Covid-19. Kegiatan dilakukan menjadi tiga sesi untuk menghindari kerumunan.

Pemberian vaksin yang menyasar pelajar di Kabupaten Madiun itu bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity (kekebalan kelompok) agar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tingkat SD dan SMP dapat segera dilaksanakan.

Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ditinjau langsung oleh Bupati Madiun, Ahmad Dawami dan Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Penta Ahmad Dawami, Kepala Dinas Pendidikan, Siti Zubaidah, dan Kepala Dinas Kesehatan, Sulis.

Bupati Madiun mengatakan, Pemkab Madiun saat ini tengah berupaya untuk mempercepat vaksinasi. Ketika vaksin datang Pemkab Madiun langsung akan mendistribusikan ke Puskesmas dengan sasaran 8.500 orang per hari.

“Setelah pemerintah pusat memberikan izin untuk dilakukan vaksinasi terhadap anak usia di atas 12 tahun, kami langsung melaksanakan di Kabupaten Madiun. Harapannya agar segera terbentuk Herd Immunity sehingga PTM bisa segera dilaksanakan, "ujar Bupati Madiun.

Bupati Madiun menambahkan, sebelumnya Pemkab Madiun juga telah menggelar vaksinasi anak berusia 12 hingga 17 tahun di Desa Joho dan Desa Sewulan, pada peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (22/7/2021) lalu.

Salah satu peseta vaksinasi, pelajar SMP Negeri 1 Geger, Devita, mengatakan dirinya ingin bisa kembali sekolah. Ia berharap banyak para pelajar bersedia ikut vaksinasi. "Buat teman-teman, ayo vaksin biar corona cepat selesai dan bisa sekolah lagi, "kata dia.

Menurut Bupati, pelaksanaan PTM bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga bagi semua yang memiliki harapan agar siswa bisa kembali bersekolah. Caranya, dengan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

“Kalau PTM ingin segera dijalankan, semua yang berkepentingan harus patuh dan disiplin protokol kesehatan. Orangtua dan murid, harus disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan, Insyallah PTM segera dijalankan, "kata Bupati Madiun. (Tim/gw)

Topik Lain