Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, August 1, 2021

HUT Ke-25, SMAN 1 Dagangan Gelar Event Peningkatan Karakter Kompetitif Siswa

Panitia tengah melakukan beberapa persiapan untuk event hari jadi SMAN 1 Dagangan Madiun (Fot: Ali/Ist)
Gemawilis -
 Jelang Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Dagangan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, panitia selenggarakan beragam event yang mengasah skill dan karakter kompetitif siswa-siswi SMAN 1 Dagangan. Tonggak sejarah SMAN 1 Dagangan tersebut jatuh pada tanggal 5 Agustus 2021.

Sejumlah agenda lomba berupaya mendekatkan siswa dan siswi dengan hobi mereka di era digital, yang meliputi game Mobile Legends, Conten Creator Instagram, dan Tiktok.

Semua event tersebut diharapkan dapat memacu bakat-bakat terpendam siswa-siswi sekolah. Tentunya, dengan harapan kompetisi berbasis millenial dapat jadi sarana menumbuhkembangkan karakter siswa-siswi yang update dengan perkembangan zaman.

"Lomba-lomba ini dimaksudkan untuk tetap memberikan sarana literasi di kala pandemi saat ini. Agar, semangat belajar untuk terus berkembang tetap tersalurkan di fasilitas dan daya dukung teknologi ada, "ungkap Bapak Eko, Waka Kesiswaan SMAN 1 Dagangan.

Selain alasan tersebut, kegiatan model seperti ini juga merupakan bagian dari arahan Dinas Pendidikan dalam menumbuhkembangkan bakat dan skill siswa di era digital. Tentunya, tatap dalam bimbingan bapak ibu guru agar menggunakan teknologi secara bijak, pungkas pria berkacamat ini.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Sekolah, Wahyu Astuti. Beliau menegaskan, siswa-siswi harus melek teknologi. Oleh sebab itu, sudah jadi keniscayaan bagi para guru memfasilitasi hobi anak didik sebagai bentuk dukungan kepada kemajuan anak.

"Sebuah kompetisi itu membangun karakter bersaing secara sehat. Persaingan merupakan hal yang tidak bisa dihindari dalam berbagai aspek kehidupan. Poinya adalah persaingan sehat, semoga anak-anak kami dapat menerapkan karkater tersebut secara tepat dan arif, "pungkas Ibu Wahyu.

Karena situasi masih pandemi, kegiatan ini dilaksanakan secara online, yang berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 5 Agustus 2021. (Ali Makhurs/gw)

Topik Lain