Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Friday, August 6, 2021

Hati-Hati Melintas di 5 Titik Perlintasan Kereta Api, Daop 7 Madiun Sedang Lakukan Perbaikan Jalur

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun sedang perbaiki jalur perlintasan kereta api (Fot: IMR/Ist)
Gemawilis -
Lima titik perlintasan Kereta Api (KA) yang berpotongan dengan jalan raya saat ini sedang di perbaikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun. Karena itu, para pengguna jalan dihimbau untuk lebih berhati-hati saat melintas di jalur rel kereta api yang sedang dalam masa pekerjaan perbaikan.

Perbaikan di 5 titik perlintasan sebidang itu kata Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwinto, bertujuan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya.

"Perlintasan yang diperbaiki itu selama ini banyak dilalui oleh kendaraan sehingga berdampak pada kontruksi rel yang jika tidak dilakukan perawatan dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur KA maupun kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil. Sehingga bisa berpotensi membahayakan perjalanan KA, "kata Ixfan, Jum'at (6/8/2021).

Ixfan menjelaskan, perbaikan jalur di JPL No. 114, No. 115, No. 136, dan No. 8 akan berlangsung selama sembilan hari, dimulai dari 2 Agustus - 10 Agustus 2021. Sedangkan untuk pengerjaan di JPL No. 35 akan dilakukan selama lima hari dari 5 Agustus 2021 - 9 Agustus 2021.

Sehingga dengan demikian pada tanggal 5 - 9 Agustus 2021 akan ada 5 titik perlintasan yang diperbaiki dalam waktu bersamaan. Pekerjaan perawatan itu sendiri dilakukan mulai pukul 07.00 Wib hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya.

“Pada saat perawatan ini tidak ada penutupan jalan. Nantinya hanya akan dilakukan pengaturan lalu lintas oleh petugas kepolisian sehingga kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan tersebut, "jelas Ixfan.

Lebih lanjut, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun itu menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintas di lokasi perbaikan jalur kereta api untuk lebih berhati-hati, karena selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalang para pekerja proyek.

Adapun 5 titik perlintasan sebidang yang dalam pekerjaan perbaikan Daop 7 Madiun adalah,

1. JPL No. 114 di Jl. Nasional 15 No.114, Kaligunting, Kecamatan Mejayan, Madiun.

2. JPL No. 115 di Jl. Raya Sidodadi, Kronggahan, Mejayan, Kecamatan Mejayan, Madiun.

3. JPL No. 136 di Jl. Rejomulyo No.136, Sukosari, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun.

4. JPL No. 8 di km 176+5/6 emplasemen Stasiun Magetan

5. JPL No. 35 di JL Raya Kedunggalar, Desa Pulorejo, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

(IMR/gw)

Topik Lain