Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Thursday, August 26, 2021

Festival Majapahit Diharap Tumbuh Kembangkan Seni Budaya, Pariwisata dan Ekonomi di Jatim

Gubernur Jatim Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengangkat Plakat Surya Majapahit di acara pembukaan Festival Majapahit 2021 (Fot/dok: Khofifah)
Gemawilis/JAWA TIMUR -
Pemprov Jatim bersama Kantor Perwakilan BI Jatim menggelar Festival Majapahit 2021. Lewat Festival tersebut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berharap dunia seni budaya dan pariwisata dapat tumbuh dan berkembang. Pun pertumbuhan perekonomian di Jatim.

Dalam sambutannya di Launching Festival Majapahit 2021 secara virtual, Khofifah mengatakan saat ini Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Jatim sebesar 57,25% didukung oleh Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (KUKM). Oleh karena itu sering disebut bahwa Backbone ekonomi Jawa Timur adalah KUKM.

“Maka seluruh yang akan memberikan intervensi terhadap penguatan KUKM Insya Allah akan memberikan signifikansi terhadap kekuatan ekonomi di Jawa Timur, "kata Khofifah. Rabu (25/08/2021).

Lebih lanjut, Gubernur wanita pertama di Jawa Timur itu menjelaskan bahwa pada triwulan II-2021 ini pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur mencapai 7,05%.

"Tentu ini bisa dilihat kalau Covid-nya itu mulai melandai sejak Maret, April dan Mei. Kalau Covid-nya melanda ekonomi akan bangkit, "jelasnya.

Gubernur juga mengajak seluruh stakeholder untuk terus bersinergi ditengah pandemi Covid-19 guna mendorong sektor-sektor lain yang tetap memberikan pertumbuhan positif.

"Seperti pertanian tetap tumbuh positif, begitupun perkebunan, peternakan, dan Perikanan tetap tumbuh positif. Intervensi ini tentu akan menjadi bagaian kekuatan ketika bersinergi dengan seluruh stakeholder, "papar Gubernur Khofifah. (Tim/gw)

Topik Lain