Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, August 21, 2021

Fatayat NU Kabupaten Madiun Santuni Anak Yatim dari Rumah ke Rumah

Secara door to door Fatayat NU Kabupaten Madiun memberikan santunan kepada anak yatim (Fot: istimewa)
Gemawilis/MADIUN -
Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah, Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Madiun, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Giatan dilaksanakan tanggal 10-11 Muharram atau 19-20 Agustus 2021.

Adapun dana yang terkumpul untuk santunan anak yatim dalam kegiatan tesebut sebesar Rp98.580.000. Giat dilaksanakan secara serentak baik di tingkat Cabang, Anak Cabang, maupun Ranting di seluruh Kabupaten Madiun.

Ummu Habibah, Ketua Fatayat NU Cabang Kabupaten Madiun mengatakan, santunan diberikan dari rumah ke rumah. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan karena masih di masa pandemi Covid-19.

Sementara untuk acara seremonialnya, baik di tingkat Cabang, maupun Anak Cabang dan Ranting, pihaknya juga hanya menghadirkan 20 anak saja.

"Untuk menghindari kerumunan mayoritas santunan kita berikan dari rumah ke rumah, "tuturnya. Jum'at (20/8/2021).

Ummu Habibah, berharap semoga dengan kegiatan tersebut dapat sedikit membantu kebutuhan anak-anak yatim di Kabupaten Madiun dan dapat meningkatkan keimanan anggota Fatayat NU.

"Semoga setiap tahun bisa dilaksanakan. Terimakasih kepada semua sahabat-sahabat Fatayat NU dan para donatur yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini, "ungkapnya. (Tim/gw)

Topik Lain