Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Tuesday, August 3, 2021

Benarkah Tidur Ketindihan di Ganggu Makhluk Halus, Berikut Faktanya

Gambar ilustrasi/google.
Gemawilis -
Ada beberapa fakta tentang gangguan pada aktivitas tidur salah satunya ialah Ketindihan. Bahkan banyak orang mempercayai mitos tentang adanya campur tangan dari makhluk gaib.

Faktanya ketindihan atau step paralysis sendiri menurut ahli medis merupakan kondisi tubuh yang tidak dapat bergerak maupun berbicara akibat kondisi tertentu, maupun karena faktor seperti insomnia, gangguan cemas dan gangguan stres.

Step Paralysis sendiri bisa terjadi saat bangun tidur maupun sebelum tidur(setengah tertidur). Hal tersebut dapat juga dikatakan kelumpuhan disaat tidur. Walaupun jarang terjadi akibat Ketindihan sendiri dapat mengakibatkan penderita terjaga hingga bejam-jam karena pengaruh tersebut.

Oleh sebab itu perlunya memastikan tidur yang cukup antara 6-8 jam, membuat suasana lingkungan tidur yang nyaman, membatasi penggunaan gadget sebelum tidur, serta membiasakan mulai tidur dan bangun pada jam yang sama. Bisa jadi alternatif pencegahan Ketindihan kalian.

Dan untuk perihal mitos tentang adanya gangguan dari makhluk tak kasat mata. Itupun meskipun belum terbukti kebenarannya kita sebagai orang yang beriman tentunya memiliki tata cara berserah diri ketika sebelum tidur seperti salah satunya ialah berdoa sebelum tidur merupakan hal positif yang tak buruk jika kita lakukan.

Itulah penjelasan singkat tentang Sleep Paralysis atau Ketindihan secara ringkas dan ringan. Kualitas tidur yang baik saat malam hari memang sangat membantu untuk menjalani aktivitas ke esokan harinya. Dan jika kalian terlalu sering mengalami Ketindihan segera lakukan konsultasi ke dokter ataupun rumah sakit. (Ds/gw)

Topik Lain