Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Wednesday, August 18, 2021

Apel Gelar Pasukan Pemindahan Isoman ke Isoter di Madiun

Apel Gelar Pasukan Pemindahan Isoman di Kota dan Kabupaten Madiun ke Isoter (Fot: Hum)
Gemawilis/MADIUN -
Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemindahan Isoman menuju Isoter di wilayah Kota/Kabupaten Madiun, dilaksanakan di halaman Korem 081/DSJ Madiun. Rabu (18/8/2021).

Apel gelar pasukan dipimpin Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel, Waris Ari Nugroho, hadir antara lain Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, Wali Kota Madiun, Maidi, Kapolres Madiun Kota, Dewa Putu Eka Darmawan serta  Dandim 0803 Madiun Letkol Inf. Edwin Charles.

Dalam arahanya, Kolonel, Waris Ari Nugroho menuturkan penjemputan pasien positif Covid-19 untuk dibawa ke tempat Isoter (Isolasi Terpusat) merupakan tindak lanjut dari evaluasi yang ditekankan Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Invetasi.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri. Saat penjemputan, pasien akan diberikan edukasi tentang pentingnya isolasi terpusat dalam mencegah penularan Covid-19, "tuturnya.

Ia berharap semua pihak dapat berkontribusi dengan mendukung program Isoter ini, menurutnya hal itu sangat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi masyarakat.

“Membantu pemerintah sama artinya membantu warga demi keselamatan. Mari kita saling bahu-membahu dan meningkatkan sinergitas dalam menghadapi masa pandemi ini, "imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan pihaknya akan sepenuhnya mendukung program pemerintah terkait pemindahan Isoman menuju Isoter diwilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

Kapolres berharap dengan pemusatan isolasi dapat meminimalkan terjadinya penularan Covid-19 dalam lingkungan keluarga dan mempercepat upaya pemulihan pasien Covid-19 sehingga tingkat kematian akibat Covid-19 dapat ditekan. (Hum/gw)

Topik Lain