Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, August 9, 2021

Apel Gelar Pasukan, 842 Personel Gabungan Siap Amankan 1 Muharram 1443 H di Kabupaten Madiun

Polres Madiun siapkan personel dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Suro 2021 (Fot: Hum/ist)
Gemawilis -
Gelar Pasukan dalam rangka Kesiapan Pengamanan 1 Muharram/Suro 1443 H Tahun 2021 digelar Polres Madiun di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Senin (9/8/2021) sore.

Apel diikuti diikuti oleh pasukan gabungan dari usur Kodim 0803/Madiun, Denpom V/01 Madiun, Detasemen C Satbrimob Polda Jatim dan intansi terkait serta diikuti oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun bersama Polri dan TNI senantiasa siap untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun.

“Apel gelar pasukan ini sebagai upaya koordinasi antar-stakeholder dalam rangka kesiapan pengamanan selama bulan Suro 2021, "jelas Bupati Madiun.

Sementara itu, Kapolres Madiu AKBP Jury Leonard Siahaan menegaskan, TNI-Polri dan pemerintah daerah siap melaksanakan pengamanan selama bulan Suro. Meski perguruan silat di Madiun sudah sepakat untuk tidak mengadakan kegiatan, namun pihaknya tetap menyiagakan pasukan untuk menjaga daerah perbatasan.

“Kita ketahui bersama, ini merupakan budaya lokal, namun menindaklanjuti Rakor di Makorem dan di Mapolres Madiun kemari, dimana 14 perguruan silat sepakat selama pandemi Covid-19 tidak akan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keumunan, "jelasnya.

Untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Suro, Polres Madiun melibatkan 842 personel gabungan yang nantinya akan melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Madiun sekaligus untuk memantau pelaksanaan protokol kesehatan. (Tim/gw)

Topik Lain