Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Sunday, August 8, 2021

Antisipasi Kegiatan Masyarakat di Bulan Suro, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan

Gelar Apel Pasukan dilaksanakan Polres Madiun Kota guna mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Suro (Fot: Ist)
Gemawilis -
Polres Madiun Kota mengelar apel pasukan dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Muharram/Suro 2021. Hadir dalam apel gelar pasukan, Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, di Mapolres Madiun Kota. Minggu (8/8/2021).

Dalam mengantisipasi kegiatan masyarakat di bulan Suro, Polres Madiun Kota setidaknya akan menerjunkan sebanyak 569 personil gabungan yang nantinya akan disiagakan selama digelarnya Operasi Aman Suro Semeru 2021. Unsur terlibat meliputi TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Dishub, Pemadam Kebakaran, dan PMI.

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan meski hasil rapat koordinasi Forkopimda dengan ketua perguruan pencak silat telah disepakati untuk tidak menggelar kegiatan tradisi Suro pada tahun ini, namun antisipasi tetap harus dilakukan.

‘’Biarpun begitu, antisipasi tetap kita lakukan. Tetap kita siagakan petugas dan akan kita gelar patroli skala besar agar PPKM Level 4 ini berjalan maksimal, "tutur Kapolres Madiun Kota.

Kapolres berharap masyarakat tetap menaati peraturan dan tertib dengan kesepakatan yang sudah terjalin sebelumnya. Hal tersebut dirasa penting mengingat saat ini  Kota Madiun sedang memperlakukan PPKM Level 4. "Kita tetap akan melakukan penjagaan. Apalagi saat ini kita masih di level 4, "tegas Kapolres Madiun Kota. (Tim/gw)

Topik Lain