Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Monday, August 2, 2021

1495 Warga Terima Bantuan Sosial Pemkab Madiun

Bupati Madiun Ahmad Dawami serahkan bantuan secara simbolis kepada warga di Pendopo Muda Graha (Fot: Ist)
Gemawilis -
Melalui Dinas Sosial, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Madiun menyalurkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu, lansia, penyandang disabilitas, dan eks-psikotik di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Senin (2/8/2021).

Bantuan sosial diserahkan oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami dengan di dampingi Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto bersama Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Ahmad Dawami secara simbolis.

Adapun jumlah yang menerima bantuan adalah 810 anak yatim, 100 lanjut usia, 525 penyandang disabilitas, dan 60 eks-psikotik. Bupati Madiun mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Madiun kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

"Menghadapi pandemi ini yang masih mempunyai orang tua saja susah apalagi yang tidak, yang normal aja susah, apalagi yang disabilitas dan juga yang muda juga susah apalagi yang lansia, "kata Bupati Madiun.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat meningkatkan kebersamaan dalam mengahadapi pandemi covid-19. Ia menekankan agar anak-anak yatim piatu menjadi bagian tanggungjwab bersama.

Adapun data penerima bantuan sosial itu diperoleh dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Madiun yang dipilih secara prioritas. Selanjutnya kedepan penyaluran akan dilakukan di setiap Kecamatan di seluruh wilayah Kabupaten Madiun. (Tim/gw)

Topik Lain