Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, July 14, 2021

Waduk Dawuhan Telan Korban, Seorang Pria Ditemukan Tewas Tenggelam

Tim Gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Dawuhan Kecamatan Wonoasri madiun. (Fot: Ist)
Gemawilis -
Tim Gabungan dari BPBD, SAR Kabupaten Madiun, TNI-Polri serta unsur terkait lainnya berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Waduk Dawuhan, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Rabu (14/7/2021) siang.

Awalnya Tim BPBD Kabupaten Madiun mendapat laporan sekitar pukul 09.00 Wib dari Polsek Wonoasri terkait adanya seseorang yang tenggelam di Waduk Dawuhan.

Dari laporan tersebut tim segera meluncur ke lokasi kejadian dan langsung melakukan pencarian korban. Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 3 jam akhirnya korban sekitar pukul 13.00 Wib, Rabu (14/7) siang dapat ditemukan oleh tim gabungan namun dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sebelumnya, pada Selasa (13/7/2021) sekitar pukul 18.30 Wib, dilaporkan ada seorang yang tenggelam di Waduk Dawuhan. Korban diketahui bernama Basuki (30) warga Dusun Dawuhan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

Menurut keterangan saksi Sarno, korban awalnya bersama temannya naik perahu, ikut nyebrang waduk hendak mematikan mesin diesel di sawah seberang. Namun, saat perahu sudah hampir sampai pinggiran, tiba-tiba korban melompat dan nggak muncul lagi.

Melihat hal itu teman korban berusaha menolong namun gagal. Selanjutnya rekan korban meminta pertolongan warga yang kemudian diteruskan ke Polsek Wonoasri.

Kapolsek Wonoasri, Iptu Agustinus Tjahyono mengatak setelah mendapat laporan pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian. "Mendapat laporan, kami bersama tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Kedalaman waduk sekitar 3-4 meter, "ujarnya.

Usai dievakuasi jasad korban dilakukan otopsi luar dan karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuhnya. Selanjutnya, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga. "Sesuai permintaan keluarga jasad korban di serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan, "jelasnya Kapolsek Wonoasri. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT