Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 12, 2021

Tinjau Stok Oksigen di Kabupaten Madiun Khofifah Minta Proses Distribusinya Lebih Dimaksimalkan Lagi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Madiun Ahmad Dawami sedang meninjau ketersediaan stok oksigen di PT. Samator.
Gemawilis -
Me
mastikan stok oksigen kebutuhan medis di wilayah Jawa Timur (Jatim) Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau ketersediaan oksigen di PT Samator Gas Industri di jalan Raya Ponorogo KM 5, Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Senin (12/7/2021).

Khofifah mengatakan stok oksigen di Jatim saat ini masih sangat mencukupi. Tetapi menurutnya dalam proses pendistribusiannya masih perlu untuk ditingkatkan lagi.

Oleh karena itu, mantan Mensos RI itu mengimbau agar proses distribusi menjadi konsentrasi seluruh pihak. Khofifah meminta agar rumah sakit lebih proaktif mengirimkan gas oksigen yang kosong ke perusahaan pengisian oksigen.

“Dulu pihak Samator ini akan mengambil silinder baru kemudian dikirim kembali ke rumah sakit, hari ini dari lonjakan oksigen maka diharapkan masing-masing rumah sakit bisa pro aktif kapan ada tabung atau silinder kosong bisa segera mengirim sendiri, "ujar Khofifah.

Gubernur juga meminta agar oksigen yang diproduksi oleh Pemerintah diharapkan untuk dikonversi dari industri ke medis dan koordinasi pendistribusiannya lebih dimaksimalkan lagi. Baik antara pemerintah daerah, TNI, Polri, maupun pihak lainnya.

"Kepada Pak Bupati, Pak Kapolres dan Pak Dandim saya mohon kalau misalnya ada keterbatasan armada untuk membawa oksigen atau silinder yang kosong bisa dikordinasikan, "kata Gubernur Jatim. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT