Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, July 21, 2021

Sempat Diragu, Kini Vaksin Covid-19 Banyak Diserbu Masyarakat

Polres Madiun terus melakukan vaksinasi masal untuk mempercepat program pemerintah (Fot: Hum)
Gemawilis -
Sempat diragu pada awal-awal, kini vaksin Covid-19 banyak di serbu masyarakat di Indonesia. Seperti di Kabupaten Madiun misalnya, sejumlah warga di beberapa tempat antusias mendatangi Gerai Vaksin yang di gelar oleh Polres Madiun baik di Polsek Jajaran maupun di tempat-tempat lainnya.

Seperti pada Rabu (21/7/2031) ini, Polres Madiun kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 di Gor Tunggal Panuluhan Mapolres Madiun. Sejumlah masyarakat pun penuh antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan pemberian vaksin jenis sinovac ini diikuti oleh masyarakat umum dan keluarga besar anggota Polri. Percepatan vaksinasi ini kata dia merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mempercepat hert immumity (kekebalan kelompok) di Indonesia.

”Selain keluarga Polri meliputi para Istri, suami, putra-putri dan purnawirawan polri, kegiatan vaksinasi masal ini juga di ikuti oleh masyarakat umum, "ujar Kapolres Madiun.

Lebih lanjut, Kapolres Madiun mengatakan, seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Kemungkinan masih memiliki resiko tertular atau terinfeksi Covid-19.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi, namun demikian, bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular atau terinfeksi. Maka dari itu kita tetap harus menaati protokol kesehatan, "tambahnya.

Sementara, pada vaksinasi hari ini, ada sebanyak 260 orang telah menerima vaksin tahap 1 dan nantinya kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan Polres Madiun bersama 13 Polsek jajaran Polres Madiun.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi masal ini untuk mengabarkan dan mengajak keluarga yang lain untuk mengikuti vaksinasi serta menceritakan bahwa vaksin ini aman dan halal. (Tim/gw)

Rekomendasi