Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 05, 2021

Rumah Gudang Budidaya Madu Klanceng dan Ratusan Box Terbakar

Gudang budidaya madu kenceng milik Koperasi NMSI di Perumahan PG. Kanigoro Kota Madiun terbakar (fot: istimewa)
Gemawilis -
Rumah yang di fungsikan untuk gudang budidaya Lebah Madu Klanceng milik Koperasi NMSI (Niaga Mandiri Sejahtera Indonesia) di Perumahan PG. Kanigoro Kota Madiun terbakar, Senin (5/7/2021) sekitar pukul 08.00 Wib.

Akibat kebakaran tersebut rumah mengalami kerusakan hingga 60 persen dari seluruh bangunan. Kerusakan paling parah ada di bagian dapur atau bagian belakang rumah.

"Paling parah bagian belakang gudang, dimungkinkan terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Perumahan ini dalam keadaan kosong sudah sekitar tiga bulan, "kata Kapolsek Taman Resor Madiun Kota, Kompol Setyo Wiyono.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Joko Purwito mengatakan, untuk memadamkan kobaran api pihaknya mengerahkan 5 unit kendaraan pemadam kebakaran dan sekitar 20 personel, termasuk dari BPBD.

Untuk memadamkan api petugas cukup kesulitan karena di dalam rumah banyak barang-barang sehingga membutuhan waktu yang cukup lama.

"Paling parah di bagian belakang gudang karena banyak bahan-bahan mudah terbakar, "ujarnya Joko Purwito.

Dilaporkan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa karena gudang dalam keadaan tak berpenghuni. Sementara untuk kerugian materi ditaksir sekitar Rp5-7 Juta karena ada ratusan kotak box bekas sebagai tempat budidaya lebah terbakar. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT