Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Friday, July 16, 2021

Perketat PPKM Darurat, Pemkot Madiun Kembali Menutup Sejumlah Jalan

Jalan Kelapa Sari atau Perempatan Manisrejo di tutup pada Jumat 16 Juli 2021 pagi. (Fot: IMR)
Gemawilis -
Selain fasilitas umum, sejumlah jalan di Kota Madiun juga di lakukan penyekatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun beserta Polres Madiun Kota. Penyekatan itu dilakukan lantaran, mobilitas warga Kota Madiun selama PPKM Darurat masih tinggi.

Jika sebelumnya penutupan jalan di lakukan seperti di Jalan Pahlawan, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Mastrip, Jalan Duku, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Yos Sudasso, dan Jalan Agus Salim. Kini Pemkot bersama kepolisian kembali melakukan penutupan jalan di Perempatan Manisrejo.

Wakil Walikota Madiun, Inda Raya mengatakan, penutupan sementara akses jalan itu dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. Apalagi saat ini, dari sisi mobilitas warga, Kota Madiun kembali berstatus zona hitam dari sebelumnya merah.

“Penutupan jalan ini memang kami ambil karena Kota Madiun kembali menjadi zona hitam dari sisi mobilitas. Bukan dari kriteria yang lain. Kemarin memang kita sempat zona hitam, lalu ke zona merah, nah sekarang kita balik lagi ke zona hitam. Otomatis harus ada yang kita lakukan lagi selain yang kita lakukan kemarin-kemarin. Salah satunya ya pemortalan jalan, "tuturnya. Jumat (16/7)

Penyekatan dengan cara memasang portal (guardrail) yang terbaru dilakulan di jalan Kelapa Sari atau di Perempatan Manisrejo yang mengarah ke barat atau masuk kearah Kota Madiun. Pantauan media, penutupan dilakukan sejak Jumat (16/7/2021) pagi.(Tim/gw)

BERITA TERKAIT