Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Friday, July 9, 2021

Pastikan Stok Aman, Forkopimda Kabupaten Madiun Lakukan Sidak ke Tempat Pengisian Gas Oksigen

Gemawilis -
Antisipasi kelangkaan tabung oksigen, Forkopimda Kabupaten Madiun lakukan sidak langsung ke PT. Samator Group (Gas Industri Tabung Oksigen) di Dusun Kertobanyon, Desa Kaibon, Kecamatan Geger. Jumat (9/7/2021).

Sidak dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dengan didampingi Kepolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan dan Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Edwin Charles.

"Kapasitas tangki saat ini masih 25 ribu ton untuk 4 hingga 5 hari. Ini nanti oksigen yang ada di PT Samator di utamakan untuk kebutuhan medis di rumah sakit dalam penanganan Covid-19, "ungkap Bupati usai melakukan pengecekan.

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan jika
stok tabung oksigen medis untuk pasien Covid-19 di Kabupaten Madiun masih dapat terpenuhi dan terhindar dari adanya penimbunan seiring informasi kelangkaan di sejumlah daerah.

Sementara, Kapolres Madiun menegaskan kepada para pelaku industri oksigen untuk saat ini mengutamakan kebutuhan oksigen untuk keperluan medis terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 bisa terpenuhi.

“Ketersediaan tabung oksigen medis ini lebih kita utamakan ke rumah sakit, karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan tabung oksigen medis di rumah sakit lebih sangat dibutuhkan, "katanya.

Untuk itu apolres Madiun menghimbau agar masyarakat untuk tidak panik dan memborong tabung oksigen untuk keperluan medis. Ia menegaskan jika ketersediaan tabung oksigen di Kabupaten Madiun di nilai masih dalam batas aman.

"Kita pastikan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih dalam kondisi aman dan tercukupi, "tegas Kapolres Madiun. (Tim/gw)

Rekomendasi