Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
 

Saturday, July 31, 2021

Kementan Bantu Pupuk 22,8 ton dan Bibit Katak senilai Rp400 Juta untuk Pengembangan Porang di Madiun

Mentan Syahrul Yasin Lipo saat kunjungi pabrik pengolahan porang di Kabupaten Madiun (Fot: Ist)
Gemawilis -
Selain meninjau kesiapan pangan dengan berkunjung ke PT. Asia Prima Konjac di Desa Kuwu Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, juga memberi beberapa bantuan guna mendorong kemajuan industri dan budidaya porang di Kabupaten Madiun.

Mentan berkunjung ke Kabupaten Madiun, Jumat (31/7/2021) sore, disambut Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI, Danrem 081/DSJ, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. Syahrul datang untuk meninjau langsung kesiapan pangan karena dari data yang diterimanya Kabupaten Madiun menjadi yang terbaik.

"Data yang saya terima kesiapan pangan di Kabupaten Madiun sangat survive, oleh karena itu kami perlu memvalidasi secara kongkrit di lapangan. Ini perintah Presiden pada semua menteri khususnya pertanian untuk mendampingi para petani dengan seluruh proses-proses terkait pertanian, "kata Mentan.

Syahrul menambahkan, saat ini Kementan tengah berupaya mengembangkan industri porang dalam skala yang lebih luas dari hulu hingga ke hilir dengan kelembagaan petani yang kuat seperti pendampingan dalam bentuk bimbingan teknis dan kemitraan.

Selain itu, Kementan juga memberikan bantuan berupa pupuk organik sebesar 22,8 ton dan bantuan bibit porang berupa bulbil (katak) senilai Rp400 juta. "Untuk percepatan pengembangan porang yang disiapkan pemerintah, kita akan terus mendorong dan memfasilitasi KUR, "kata Syahrul. (Tim/gw)

Topik Lain