Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Sunday, July 18, 2021

Hari Jadi Kabupaten Madiun, Kaji Mbing: Hari Ini Sudah Bukan Waktunya Lagi untuk Saling Menyalahkan

Gemawilis -
Bupati Madiun Ahmad Dawami dalam sambutannya di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Madiun, Minggu (18/7/2021) di Pendopo Muda Graha dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Madiun, Minggu (18/7/2021), mengatakan ada pesan moral pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Madiun yang ke-453 tahun ini.

"Di hari jadi yang 453 ini mari kita tingkatkan semangat menuju masyarakat sehat dan sejahtera. Hari ini menjadi sehat dan sejahtera tetap menjadi tujuan utama artinya ancaman dari sisi kesehatan tidak hanya merusak kesehatan saja tetapi akan bisa merusak dari sektor-sektor ekonomi. Itu yang menjadi dampak selanjutnya, "kata Bupati Madiun.

Untuk itu Kaji Mbing, sapaan akrab Ahmad Dawami mengajak adanya kerjasama yang baik antara Eksekutif, Legislatif. Antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun dengan TNI-Polri dan dengan Forkopimda lainnya.

"Hari ini sudah bukan waktunya lagi untuk saling menyalahkan tapi apa yang harus kita berikan kepada Kabupaten Madiun ini yang mana para pendahulu kita telah dengan keikhlasan melewati gejolak melewati konflik di Kabupaten Madiun ini sehingga sampai Hari ini Kabupaten Madiun tetap berdiri kokoh dalam NKRI, "tambah Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyayangkan masih banyaknya masyarakat yang termakan informasi hoaks tentang virus Covid-19 yang berujung pada meningkatnya jumlah kasus positif di Kabupaten Madiun.

“Hoaks dan pernyataan yang kendorkan prokes sampai hari ini begitu kuat meskipun korban banyak berjatuhan. Ketika masyarakat percaya pada hoaks Covid-19, ujungnya peningkatan terpaparnya covid-19 dan hingga terakhirnya sampai kematian, "papar Kaji Mbing.

Oleh karena itu Bupati Madiun mengajak semua pihak untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat juga diminta untuk berpartisipasi aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di ditingkat keluarga dan lingkungan masing-masing. Kaji Mbing menambahkan sampai saat ini tidak ada satupun yang mengetahui kapan pandemi akan berakhir. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT