Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 19, 2021

Genjot Target Vaksinasi, Polsek Gemarang Buka Gerai Vaksin Bagi Masyarakat

Warga antusias mengikuti vaksinasi di Mapolsek Gemarang Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun (Fot: Hum/Ist)
Gemawilis -
Pemerintah terus genjot target vaksinasi agar segera terbentuk herd immunity di masyarakat untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Polri bekerjasama dengan instansi terkait, terus bersinergi dan secara masif melaksanakan vaksinasi masal di sejumlah tempat.

Kali ini Gerai Vaksinasi Presisi Polri digelar Polres Madiun di Mapolsek Gemarang. Vaksinasi dibuka untuk masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas.

Kapolsek Gemarang, AKP Miftakhudin menjelaskan, Gerai Vaksinasi di Mapolsek Gemaramg untuk pertama kalinya dibuka Senin (19/7/2021), dengan sasaran masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, tanpa harus melihat domisili KTP.

“Hari ini pertama kali dibuka vaksin yang kesatu dan akan kami laksanakan kembali pada vaksinasi kedua pada 16 Agustus 2021 mendatang, "ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Polsek Gemarang, menggandeng UPT Puskesmas Gemarang selaku vaksinator. Selama pelaksanaan vaksinasi Polsek Gemarang memberlakukan Prokes secara ketat.

Sementara untuk pendaftaran masyarakat bisa langsung dengan datang ke Polsek atau melalui Bhabinkamtibmas masing-masing Desa.

“Masyarakat antusias sangat baik dalam mengikuti vaksin. Sejak pagi sudah datang sesuai yang dijadwalkan, "pungkas Kaposek. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT