Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Tuesday, July 13, 2021

Beda Wanita Jaman Dulu Dengan Sekarang Sebelum Ditemukan Make Up Untuk Memikat Kaum Adam

Gambar ilustrasi/pixabay.
Gemawilis -
Memiliki kulit putih, mulus dan sehat adalah impian semua para kaum hawa. Banyak hal ditempuh mulai dari perawatan rutin ke salon kecantikan bahkan tak jarang banyak yang menempuh jalur medis dengan cara operasi plastik.

Para wanita pada umumnya menjelang masa pubertas, mereka mulai bersolek diri belajar memperhatikan perubahan demi perubahan pada diri sendiri, salah satu penyebabnya yaitu karena mereka mulai tumbuh rasa ketertarikan terhadap lawan jenis.

Pada jaman dahulu para wanita mempercantik diri dengan alat make up ala kadarnya karena memang jaman dahulu sebelum ada yang memproduksi alat kecantikan seperti pabrik sabun, bedak, shampo, lipstik, lulur dsb.

Mereka, wanita pada jaman dulu, menggunakan beberapa kosmetik dari bahan alami dari tumbuhan dan hewan, bahkan ada yang menggunakan make up dari bahan yang tak lazim. Bisa jadi para wanita modern (jaman sekarang) membayangkannya pun akan merasa jijik.

Sebelum ditemukan beberapa alat rias wajah dan tubuh, mereka menggunakan beberapa kosmetik yang nyeleneh seperti arang, batu bata merah dan batu kapur untuk memutihkan gigi. Arang atau batu bata merah pada jaman dulu sering di jadikan pasta gigi dengan cara ditumbuk halus kemudian di gosokkan pada gigi dengan jari.

Selain perawatan pada gigi dengan arang dan batu bata merah, hewan kumbang dan semut juga sering digunakan oleh para wanita pada jaman dulu sebagai pewarna bibir, atau lipstik mereka. Bahan tak lazim lainnya adalah minyak babi untuk perawatan rambut hingga kotoran buaya sebagai masker wajah serta penghalus dan pengencang kulit.

Seiring perkembangan zaman alat make up tersebut mulai ditinggalkan karena banyak kosmetik ditemukan dan mulai menggunakan bahan kosmetik dari tumbuhan dan hewan seperti bengkoang, mentimun dan aloevera untuk perawatan wajah. Susu kedelai untuk perawatan kulit, cacing tanah untuk kebutuhan bentuk tubuh, hingga bubuk mutiara dan lilin lebah untuk pewarna bibir mereka.

Sangat beruntung wanita jaman sekarang yang ingin mempercantik diri dengan mudah didapat, bahkan dengan kemajuan teknologi sekarang banyak yang mendapatkan wajah cantik dan kulit yang halus dan kencang dengan mudah bahkan ada yang mendapatkan dengan cara instan. (Ds/gw)

BERITA TERKAIT