Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 12, 2021

⁣Bang Jago Kini Tak Segirang Aksinya, Ketiga Pemuda Pencuri 'Pocong' Itu Tertunduk Sesal di Kantor Polisi

Ketiga pelaku pencurian diorama pocong untuk edukasi masyarakat di Kota Madiun berhasil diamankan Polres Madiun Kota.
Gemawilis -
Setelah viral di media sosial, Polres Madiun Kota akhirnya berhasil menciduk tiga pemuda yang nekat mencuri diorama Pocong untuk himbauan masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 di Kota Madiun. Minggu (11/7/2021).

Ketiga pemuda itu berhasil diamankan di rumahnya masing-masing dan langsung dibawa ke Mapolres Madiun Kota untuk diperiksa terkait aksi nekatnya tersebut.

Setelah diamankan oleh pihak berwajib, pelaku mengaku jika aksi nekatnya itu hanya untuk tujuan membuat konten video lucu-lucuan di media sosial saja.

Kini ketiga pelaku itu hanya bisa tertunduk menyesali perbuatannya dan tak segirang seperti waktu mereka melakukan aksinya pada Sabtu malam minggu itu.

“Ya tak naikkan motor pocong-pocongannya itu terus dibuat video. Ya buat ketawa-ketawa saja. Menyesal juga saya, karena ternyata bermasalah gini sampai ke pihak kepolisian, "kata Dedi Wijaya, salah satu pelaku pencurian diorama pocong. Dilansir dari Realita. co. Senin (12/7/2021).

Kejadian pencurian diorama pocong itu sendiri berlangsung pada Sabtu (10/7/2021) malam. Pelaku mencabut paksa diorama pocong yang terpasang di Pos 901 Bantaran kemudian membawanya berkeliling Madiun Kota dengan sepeda motor.

Tak sampai disitu, nekatnya lagi ketiga pelaku juga merekam aksinya berkeliling Kota Madiun itu dengan ponsel mereka dan mengunggahnya ke akun media sosial pribadi.

Selama PPKM Darurat, untuk mengedukasi masyarakat pihak Satgas Covid-19 bersama jajaran terkait lainnya dibeberapa daerah termasuk di Kota Madiun memang sengaja membuat dan memasang diorama pocong dengan tujuan untuk menyadarkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan.

Kasat Binmas Polres Madiun Kota, AKP Anis Heni Winarsih mengatakan, aksi ketiga pemuda itu sangat disayangkan karena diorama pocong itu dibuat untuk edukasi masyarakat saat PPKM Darurat tentang bahaya virus Covid-19.

Kendati pelaku beralasan iseng semata, namun ketiga pelaku yang sudah dewasa lantaran sudah berusia di atas 17 tahun itu tetap akan dilakukan penyidikan.

Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh penyidik Satreskrim Polres Madiun Kota. Sedangkan untuk sanksinya, pihak kepolisian belum bisa menyampaikan karena masih menunggu hasil dari penyelidikan. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT