Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, July 12, 2021

Atasi Sakit Lambung Dengan Kunyit dan Temulawak, Begini Caranya

Gemawilis -
Mengeluh karena sakit lambung, jangan bingung. Baik yang masih ringan maupun yang kronis. Kronis karena tidak tuntas pengobatannya dan tidak mau memperbaiki penyebab sakitnya.

Untuk sakit lambung karena asam lambung atau Gerd, cukup dengan kunyit dan temulawak. Caranya, jika mau yang basah, kedua bahan diparut, dikasih air hangat, peras dan di saring.

Jagan langsung diminum, karena berbahaya. Endapkan dulu untuk beberapa saat, setelah mengendap lalu ambil airnya dan endapannya silahkan di buang saja.

Campurkan madu asli secukupnya dan silahkan di minum rutin sebelum makan setiap hari, bisa setiap pagi, sore atau malam hari tergantung selera Anda, hingga sakit di lambung sembuh dan tidak terasa lagi. Ingsallah dalam 10 hari asam lambung akan sembuh.

Kemudian untuk yang sudah kronis, Temulawak dan kunyit ambil yg kering, tambahkan daun anting, serai, dan daun jambu biji (sedikit saja) semua direbus, diminum sebelum makan dengan tambahkan madu asli.

Makan teratur, jagan makan bubur karen bubur tidak akan di cerna oleh lambung, karena lambung butuh kerjaan. Makan nasi plus sayur kuah bening.

Selain itu, yang utama ialah jaga selalu penyebab sakit lambung, jangan obat terus, tapi pola makan dan pola hidup harus diperbaiki. Ingat lambung yang kronis karena disebabkan oleh obat berbahan kimia. Hindari seminim mungkin makanan yang mengandung bahan kimia, terutama hindari pikiran stres, karena lambung berhubungan erat dengan emosi. (sumber Kesehatan Herbal/Tim/gw)

BERITA TERKAIT