Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Thursday, July 1, 2021

Aksi Pemuda Madiun Bergerak Ditengah Pandemi Dibagi Empat Wilayah

Sebelum melakukan aksi peduli dan berbagi, doa bersama dan briefing dilakukan oleh anggota Pemuda Madiun Bergerak.
Gemaw
ilis - Madiun Bergerak (PMB) kembali melakukan aksi untuk yang kesekian kalinya, berbagi dan peduli kepada sesama. Minggu (27/6/2021).

Aksi berbagi dan peduli yang dilakukan oleh sekelompok anak muda yang ada di Kota/Kabupaten Madiun ini merupakan program kerja atau aksi rutin bulanan yang diadakan setiap dua bulan selalu.

Dalam pelaksanaannya, aksi ini tidak hanya berpusat pada satu tempat saja, namun PMB membagi menjadi beberapa kelompok pada setiap wilayah untuk menghindari kerumunan.

"Jadi kita bagi empat wilayah agar efesien dan tetap prokes tidak berkerumun. Wilayah meliputi madiun selatan, madiun utara, madiun timur dan kota. Setelah semua siap kita briefing berdoa bersama lalu kita mulai perjalanan ke target yang sebelumnya sudah di survey sesuai data, "ungkap Restiani, salah satu Pengurus PMB.

Restiani menjelaskan penerima bantuan dari aksi berbagi dan peduli PMB dikhususkan bagi warga kurang mampu yang dalam kesehariannya masih sangat membutuhkan uluran tangan orang lain, terutama bagi warga yang belum mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah atau desa.
Salah satu warga lansia yang mendapatkan bantuan dari aksi peduli dan berbagai PMB.
"Harapan kami bisa trus peduli terhadap sesama. Bisa terus membantu mereka yang membutuhkan dan selalu istiqomah buat PMB dalam kebaikan, "paparnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua PMB Bintang Hasyim Nusantara mengatakan selain aksi berbagi dan peduli PMB juga mengadakan kegiatan rutin jumat berbagi yang dilaksanakan setiap pekan.

"Banyak, PMB ada beberapa program kerja ruti setiap dua bulan dan setiap minggunya. Seperti Gercep (gercep), Jumat Berbagi, dan Orang Tua Asuh. Dan itu bermacam-macam mencakup keseluruhan, sosial, ekonomi, kesehatan, dan juga pendidikan, "ungkap Bintang. (Res/Tim/gw).

Rekomendasi