Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About

Wednesday, June 16, 2021

Warga Desa Randualas Sulap Botol Bekas Jadi Tas Cantik Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah

Gemawilis -
Darwati, wanita kelahiran tahun 1985 yang bertempat tinggal di Dusun Karangagung, RT 19/07, Desa Randualas, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun ini sangat jeli memanfaatkan kesempatan. Dia membuat karya seni kerajinan tangan berbentuk Tas yang sangat cantik dan menghasilkan pundi-pundi uang yang tidak sedikit.

Berawal dari mengikuti pelatihan yang diadakan di desanya, ditambah dengan mencari referensi di youtube, Darwati kini berhasil membuat berbagai macam tas dengan bahan dasar botol bekas.

Wanita 36 tahun ini awalnya tak menyangka akan bisa membuat karya seni yang bagus dan berkelas. Sebab pada awalnya ia hanya punya niat sekedar iseng untuk mengisi waktu saja.

Namun tak di sangka, karya seni kerajinannya pun sudah di akui oleh pihak desa setempat dan tidak sedikit orang yang tertarik untuk membeli hasil karyanya. Darwati memang terkenal ulet dan telaten, sehingga usaha yang ia geluti sudah 1 tahun ini sekarang mulai berkembang.

"Awalnya cuma iseng-iseng saja, waktu ada pelatihan pun gak begitu serius saya, wong ya cuma kerajinan gitu saja. Tapi setelah sampai rumah saya lihat-lihat youtube kok menarik, nah akhirnya saya pelajari dan bisa sampai sekarang, "tutur Darwati saat ditemui Gemawilis di kediamannya.

Untuk masalah harga, lanjutnya, ini saya jualnya 125.000 per barang, bisa request warna dan model. Bahan dasarnya botol-botol minuman bekas, "lanjutnya.

Darwati mengaku untuk membuat satu kerajinan tas, mulai dari nol sampai jadi finishing, ia hanya butuh waktu sehari sampai dua hari saja. "Tapi kalau pas agak sibuk ya bisa nyampai tiga hari karena keseharian saya kan juga bertani, "tandasnya. (AL Eko/Tim/gw).

Rekomendasi