Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Saturday, June 19, 2021

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Langsung Kondisi Desa Bantengan Kecamatan Wungu

Kunjungi Madiun, Panglima TNI dan Kapolri meninjau langsung PPKM Mikro di Desa Bantengan. (Fot: Hum)
Gemawilis -
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, meninjau langsung PPKM Mikro di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jumat (18/6/2021).

Selain meninjau Desa Bantengan, didampingi Forkopimda Jawa Timur, diantaranya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, juga memantau pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Ngrowo Bening, Kota Madiun.

Tinjauan ini merupakan Kunjungan Kerja terkait pandemi Covid-19 guna memastikan pelaksanaan vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) pengendalian covid-19 di wilayah Kota/Kabupaten Madiun berjalan dengan baik.

Panglima TNI dan Kapolri saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Kota Madiun sempat berdialog dengan petugas kesehatan terkait dengan pelaksanaan Prokes yang diterapkan dalam vaksinasi ini sudah berjalan dengan baik.

Sementara, vaksin yang digunakan pada kali ini adalah vaksin astrazeneca, dan masyarakat Madiun yang mengikuti vaksinasi sebanyak 721 orang, sedangkan yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 568 orang.

Saat memimpin rapat koordinasi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulisnya mengingatkan akan pentingnya sinergi empat pilar dalam penanggulangan Covid-19.

"PPKM mikro dilaksanakan oleh empat pilar, kepala desa, kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Semua harus selalu bersinergi dan berkoordinasi terkait perkembangan Covid-19 di wilayahnya, "pintanya.

Sedangkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau agar manajemen pengendalian Covid-19 di daerah ini tercatat dengan baik.

"Agar dibuatkan kegiatan harian yang ditulis di papan tulis sehingga tahu apa yang harus dilakukan setiap hari, "kata Kapolri dalam keterangan tertulis. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT