Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About as
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Thursday, June 10, 2021

Masyarakat Kabupaten Madiun Dihimbau Waspadai Klaster Hajatan

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menghimbau masyarakat untuk mewaspadai klaster hajatan. (Fot: Hum)
Gemawilis -
Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono menghimbau masyarakat Kabupaten Madiun untuk mewaspadai klaster hajatan dan kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan.

Hal tersebut diiutarakannya Kapolres saat mengikuti rapat Anev PPKM Mikro secara virtual besama Satgas Covid-19 Provinsi Jatim di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Rabu (9/6/2021).

Masyarakat yang akan menggelar hajatan dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti melakukan pembatasan tamu undangan dan menjadwal kedatangan tamu, sehingga tidak timbul kerumunan.

"Kita harapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, ini semua demi kebaikan kita bersama, "kata Kapolres Madiun.

Semua tamu yang akan masuk ketempat hajatan juga diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan tidak diperkenankan melakukan jabatan tangan. Sedangkan untuk hidangan di mohon untuk dibawa pulang.

Selain itu, masyarakat yang hendak melaksanakan hajatan di himbau untuk memberi pemberitahuan kepada gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing, sehingga Satgas Covid-19 dapat memantau proses hajatan agar sesuai protokol.

“Bhabinkamtibmas akan bersinergi dengan Babinsa dan aparat desa untuk memonitor setiap kegiatan di wilayahnya masing-masing, "tegas Kapolres Madiun. (Tim/gw)