Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, June 14, 2021

Kampung Ceria Pule, Destinasi Mengingat Tradisi di Kabupaten Madiun

Wisata Kampung Ceria Pule di Kecamatan Sawahan menawarkan suasana khas pedesaan di Kabupaten Madiun.
Gemawilis -
Kabupaten Madiun memiliki sejuta keberagaman, mulai dari wisata, kuliner, tempat belanja, budaya, dan masih banyak lagi ikon menarik yang dimilikinya.

Nah, salah satu dari sekian banyak tempat berekreasi yang layak dan seru untuk dikunjungi adalah Kampung Ceria Pule yang berada di Desa Pule, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun.

Kampung Ceria Pule pernah terpilih menjadi nominator pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-5 Tahun 2020 untuk kategori Destinasi Baru Terpopuler, sehingga bisa membuktikan bahwa destinasi wisata yang berada di Desa Pule ini memang layak untuk dikunjungi.

Wisata yang di kelola pemerintahan desa setempat ini menyediakan beragam wahana untuk bersantai dan beristirahat seperti taman, kolam renang anak-anak, fasilitas olahraga, wisata kuliner, dan gazebo unik terbuat dari bambu yang ditempatkan ditengah persawahan dengan akses jembatan bambu.

Menikmati kuliner sambil bersantai di gazebo ditengah persawahan seakan kita ditarik ke masa lalu dan berasa dalam suasana khas pedesaan Kabupaten Madiun tempo dulu. Selain itu, pemandangan di Kampung Ceria Pule juga sangat elok jika untuk dijadikan spot selfie.

Dengan adanya Wisata Kampung Ceria di Desa Pule tersebut, tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Madiun khususnya warga Desa Pule. Sebab, ekonomi warga setempat dapat meningkat karena Desa mereka sering dikunjungi wisatawan luar daerah. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT