Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Monday, June 21, 2021

Dinyatakan Sembuh, Puluhan Pasien Covid-19 dari Klaster Hajatan di Kecamatan Wungu Dipulangkan

Pasien Covid-19 dari klaster hajatan dipulangkan dengan menggunakan mobil ambulans setelah dinyatakan sembuh (Fot: Hum)
Gemawilis -
Setelah menjalani perawatan secara intensif di RSUD Dolopo, pasien positif Covid-19 dari klaster hajatan di Desa Bantengan Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun akhirnya dipulangkan. Senin (21/6/201).

Pasien Covid-19 yang dipulangkan berjumlah 36 yang terdiri masing-masing 21 warga Dusun Bulurejo, Desa Bantengan, dan 15 warga Dusun Kedungrejo, Desa Mojopurno. Warga dipulangkan setelah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan tes usap dengan metode PCR.

Kepulangan 36 warga dikawal Bhabinkamtibmas, Babinsa, BKO Pskas TNI AURI, Linmas dan Relawan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Wungu dengan menggunakan mobil ambulans hingga sampai ke rumah.

“Adanya pemulangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kita libatkan personel untuk turut memantau dan mengawal kegiatan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penolakan dari warga, "kata Kapolsek Wungu AKP Muh Isnaini Ujianto.

Kapolsek Wungu mengatakan, dari hasil pemantauan tidak ada penolakan dari warga setempat. “Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada penolakan atas kepulangan pasien, "kata Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, dr Anies Djaka, kepada Kompas. com mengatakan, puluhan pasien itu dipulangkan setelah menjalani perawatan sembilan hari di RSUD Dolopo.

"Pasien-pasien itu tanpa gejala. Dan setelah menjalani perawatan sembilan hari mereka sudah aman, "jelasnya.

Namun, meski sudah dinyatakan sembuh oleh tim Dokter RSUD Dolopo, pasien yang sudah dipulangkan tetap dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di lingkungannya. Adapun pasien dari klaster hajatan yang masih dirawat akan dipulangkan setelah kondisinya membaik dan dinyatakan negatif Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga dari dua desa di Kecamatan Wungu, dinyatakan positif Covid-19. Diduga warga terpapar Covid-19 setelah menghadiri acara hajatan pernikahan yang diadakan oleh warga setempat. Pada Senin (14/6/2021) malam Pemkab Madiun mengerahkan kurang lebih sebanyak 26 mobil ambulans untuk mengevakuasi 88 warga di Dusun Bulurejo dan Kedungrejo, setelah sebelumnya dilakukan Rapit Tes masal. (Tim/gw).

BERITA TERKAIT