Home Berita Peristiwa Nasional Kriminal Laka Pendidikan Pertanian Kabar warga Wisata Sitemaps Privacy policy About
Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Wednesday, June 23, 2021

Diduga Kepincut Pria Lain TKW Hongkong Pulang Gugat Cerai Suami Berujung Pembongkaran Rumah

Setelah kedua belah pihak sepakat akhirnya atap rumah pasutri di Ponorogo dibongkar (fot: istimewa)
Gemawilis -
Rumah pasangan suami istri (pasutri) senilai 400 juta di Desa Carangrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo dibongkar. Dibongkarnya rumah tersebut diduga karena sang istri memiliki selingkuhan saat merantau di Hongkong yang berujung gugatan cerai secara sepihak.

Saat ini kedua pasutri Agus Purwanto dan Anjar Trisnawati tengah dalam proses perceraian. Sejumlah warga dan tetangga turut sukarela membongkar rumah milik pasutri tersebut. Rabu (23/6/2021).

Kakak Agus Purwanto, Gunanjar menuturkan adik iparnya (Anjar Trisnawati) sudah 10 tahun merantau menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong. Sementara Agus Purwanto berada di rumah sebagai pekerja serabutan. Namun kata dia selama ini hubungan mereka baik-baik saja.

“Selama ini tidak ada masalah. Enam bulan lalu, adik ipar saya pulang dari Hongkong tiba-tiba bawa pengacara dan mengajukan gugat cerai, "kata Gunanjar.

Rumah yang dibangun dengan modal berdua pada 2014 lalu itu akhirnya terpaksa dibongkar karena kata Gunanjar saat proses pembangunannya dulu adiknya Agus juga ikut modal kayu.

“Ini sesuai kesepakatan. Dulu waktu bikin rumah kayunya dari adik saya, dari bapak saya. Jadi kami ambil kayunya, "tuturnya.

Sebelumnya, pemerintah desa setempat telah melakukan mediasi antara kedua belah pihak atas kasus tersebut, namun karena belum ada titik temu akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk membongkar rumah tersebut.

Kesepakatan itu juga dibuktikan dengan surat pernyataan dari kedua belah pihak dan disaksikan oleh pihak desa. Bahwa sang suami hanya mengambil kayu-kayu yang dulu dibawanya dari rumah orangtuanya. Sedangkan bangunannya tidak dibongkar, karena tanah bangunan itu masih milik orangtua istrinya. Usai dibongkar, seluruh kayu yang ada di bangunan rumah dibawa ke rumah orang tua Agus. (Tim/gw)

BERITA TERKAIT